PENGALAMAN BARU IKUT SPELLING BEE MENYABET JUARA 2 DAN JUARA 3

PENGALAMAN BARU IKUT SPELLING BEE MENYABET JUARA 2 DAN JUARA 3



Hai Readers! Long time no see..
Bicara soal kompetisi, SEC selalu mengikuti English News Casting, Story Telling ataupun Speech dan Alhamdulillah selalu bisa membawa kemenangan. But….kali ini ada yang beda nih Gengs, because we have a different story for you yang lagi-lagi member SEC bisa berhasil membawa pulang piala loh!

(Wah ada yang baru?? Kompetisi apa lagi nih??)
Okay…jadi kali ini kami mengikuti kompetisi SPELLING BEE Tingkat SMA/MA/SMK sederajad dalam event EXPO “Education & Entrepeurship 2019” yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Kami mendelegasikan 5 members SEC untuk mengikuti lomba SPELLING BEE yaitu Ananda Sadyva, Nira Fadila, Setiya Edin, Meirie dan Yolanda.
Cerita bermula saat kami memenangkan Kompetisi News dan Story Telling di Unmuh Ponorogo sebelumnya, kami dikasih tahu panitia kalau bakalan ada kompetisi lagi yang diadakan oleh Unmuh Ponorogo yaitu Spelling Bee, awalnya kami ragu-ragu untuk ikut tapi pelatih kami Miss Yunia berusaha menyemangati kami she said, Let’s try! Win or lose is not a big deal, we have to create a new experience!.So finally, kita berani mencoba.

(Latihan gak sih?? Spelling Bee kan gampang) OH KATA SIAPA GAMPANG??! IT ISN’T THAT EASY MY MAN! Kalo nggak percaya cek aja di Youtube, hehehe.
Kita pasti latihan dong! Latihannya seminggu full. Kita banyak membaca dan menghafal vocabularies juga latihan mengejanya, dari vocabularies level rendah, menengah sampai level tinggi. Sambil juga kita mencari trik-trik agar kita bisa melalui tantangan demi tantangan dengan lancar.

FYI, Kompetisi ini diikuti oleh 40 peserta se-karesidenan Madiun, dan dilaksanakan dalam 3 babak (Preliminary, Semi Final, Final). Pada preliminary round diikuti oleh 40 speserta dan bagi yang bisa mengumpulkan score terbanyak diambil 10 besar untuk lanjut babak semi final, 3 delegasi SEC yaitu Ananda, Nira dan Meirie berhasil lolos ke babak semi final. 2 hari berikutnya digelarlah babak semi final dan final di Atrium Mall Ponorogo City Center (PCC), yang nonton banyak sekali dan sangat beragam, nervous sih pasti tapi kami berusaha menenangkan hati dan tetap focus. Setelah mengikuti babak semi final, tibalah pengumuman siapakah 5 besar yang melaju ke final dan Alhamdulillah 2 delegasi SEC masuk didalamnya yaitu Ananda dan Nira. Babak final lancar dilalui oleh mereka dan alhamdulillaahirobbil’alamiin Ananda meraih Juara 2 dan Nira meraih Juara 3.
So Gengs, Let’s try something! Win or lose is not a big deal, we have to create a new experience!”
Cheerio!  (^_^)//

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "PENGALAMAN BARU IKUT SPELLING BEE MENYABET JUARA 2 DAN JUARA 3"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel