Juara 1 English News Reading se Jawa Timur di Univ. Negeri  Jember 22 April 2012

Juara 1 English News Reading se Jawa Timur di Univ. Negeri Jember 22 April 2012


Tepat satu bulan dari Univ. Muhammadiyah Jember dan 1 Minggu setelah Menjadi Juara Umum Telling Story Se Kab Ponorogo di Pameran Sejuta Buku, pasukan berani mati English Club SMAN 3 Ponorogo (SEC), berangkat lagi ke Jember. Goes goes naik kereta api thut thut thut, Sabtu jam 10 pagi pasukan inti Dwindy dan Ervi dibawah komando Mr. Ary, menyingsingkan lengan baju membawa tas, he he he, maksudnya melawan para calon News Readers handal dari berbagai sekolah di Jawa Timur, terlebih dari sekolah yang sudah berlebel RSBI, seperti SMAN 1 dan 2 RSBI Jember, SMAN 1 RSBI Tenggarang, SMAN 1 RSBI Situbondo dan sebagainya. Ini adalah pengalaman pertama bagi Dwindy berkolaborasi dgn Ervi dalam 1 team. Sebelumnya mereka tampil dalam kompetisi individu.

Semangat itulah yang menjadikan kekuatan, sehingga walau dalam kalkulasi matematis  SEC udah benar-benar  krisis dana, namun dengan  keyakinan akan pertolonganNYA, maka enjoy aja naik kereta. Bayangin, dengan dana yang sekitar 8 juta di tahun 2011/2012, SEC sudah mengikuti 12 kali perlombaan, 6 kali tingkat daerah, 3 kali tingkat Jawa Timur, 1 kali tingkat Jawa Timur-Bali, dan 2 kali tingkat nasional. Dan Insya Alloh ke Jember ini bukan yang terakhir untuk tahun pelajaran ini. Dari perlombaan itu yang tidak membawa pulang piala adalah ketika Olympiade Bahasa Inggris di Univ. Negeri Malang, English Debate di SMAN 1 Ponorogo dan di Univ. Machung Malang, namun kami membawa sejuta pelajaran dan pengalaman. 

SMAN 3 Ponorogo, selalu menjadi peserta paling jauh di beberapa tempat perlombaan. Rasa lelahnya berubah menjadi pemompa semangat untuk bertempur di medan laga. Dan benar, di Univ. Jember ketemu musuh-musuh lama yang sudah bertemu di Univ. Muhammadiyah Jember kemarin. Iyez, SMA Negeri 3 Ponorogo tampil dengan nomer urut peserta 16 dari 24 peserta di babak penyisihan. Peserta lain juga tampil dengan baik dan memukau, dan tiba pada pengumumuman ke final. 9 peserta dah diumumkan masuk ke final, dan dag dig dug, kenapa SMAN 3 Po belum juga dipanggil. Dan ternyata, wooooow,  masuk di urutan teratas.

Plong bercampur nerveous, tangan dan kaki ngowel, namun pikiran kami tata. Yah, kita dan capek-capek disini, ini ada peluang emas, maka kita harus maksimal. “Tenang dan all out” itu kunci yang disarankan dari Pembina, maka akhirnya kami masuk ke ruang karantina selama 30 menit untuk menyiapkan diri. Di final kami tampil dengan nomer urut tampil 1. Bismillahirrohmanirrohim dan cas cis cus….. Insya Alloh semuanya berjalan lancar namun gobyos juga akhirnya. Yach, kami dah tampil maksimal, tinggal berdo’a. Team news reading SMAN 3 Po, beristirahat dan sholat Dhuhur.

Inilah detik-detik menegangkan, terasa jantung mau copot. Dan diumumkan secara berturut-turut juara 3 SMAN RSBI 1 Tenggarang Bondowoso,  Juara 2 SMA  Nurul Jadid Probolinggo, dan JUARA PERTAMA, SMA NEGERI 3 PONOROGOOOOOOOOOOOOOOOOOO.


Alhamdulillahirobilalamin yaa Rob (3x) Terimakasih atas pertolonganMu, dan terimakasih kepada alumni SMA Negeri 3 Ponorogo di Jember, Pak Wahyu (staf DPRD Jember atas tumpangan taksinya), dan Pak Happy sekeluarga (Dosen FKG UNEJ) yang telah banyak membantu. (JR)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "Juara 1 English News Reading se Jawa Timur di Univ. Negeri Jember 22 April 2012"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel