JUARA 1 ENGLISH NEWS READING ITATS 15-16 MEI 2014 se JAWA TIMUR

JUARA 1 ENGLISH NEWS READING ITATS 15-16 MEI 2014 se JAWA TIMUR



Marathon, ya marathon. Karena energy competisi sudah terlanjur mengelir deras di setiap nafas semangat anggota SEC, maka 3 hari sepulang dari Jogja, SEC berangkat ke SURABAYA, mengikuti lomba English News Reading di ITATS Surabaya se jawa Timur Tanggal 15-16 Mei 2014.
Srikandi SEC yang berangkat adalah Rissa, Elvrina n Probo. Hampir tidak menyiapkan secara khusus, karena waktu yang dipunyainya dipakai untuk menyelesaikan tugas-tugas dari mata pelajaran yang lain. Bahkan Rissa sempat agak drop kesehatannya, namun Bismillah, Rabu malam jam 19.00 siap berangkat dengan mobil sekolah.
Kamis, 15 Mei 2014 adalah hari libur waisak, namun srikandi SEC harus berjuang mengukur kemampuannya. Dari rumah alumni Alvionita Yusnanda, alumni SMAGA tahun 2011, menuju ke medan pertempuran.  Pertempuran babak pertama, berjalan cukup ketat, dan srikandi SEC menunjukkan kemampuannya secara all out. Alhamdulillah, semua masuk final, dengan urutan ELVRINA, RISSA dan Probo di uruttan 1,2,dan 3.O, iya, Rissa adalah juara 1 di ITATS tahun 2013, dan seambreg juara  sudah diperolehnya. Sehingga, ITATS 2014 ini menggunakan banner yang isinya photo-photo srikandi SEC 2013 dipajang di setiap sudut ruang lomba.
Final, berjalan agak dag dig dug, karena peserta hanya diberi nwaktu 5 menit untuk persiapan dengan 5 teks yang disediakan. Lagi-lagi Probo harus membuka babak final ini. Probo does the best, lancar dan pronounciationnya, wow, bagus banget. Sementara Rissa diuritan 8, sempat membuat penonton wow, dan penulis sendiri merinding mendengarkan suara Rissa yang kayak ada magnetnya, menggetarkan ruangan, lancar dan menari k untuk didengar. Pokoknya nggak ngebosankan. Giliran penampilan terakhir adalah Elvrina. Elvina tampil sempurna, dengan intonasi yang sangat menarik, menbuat yang mendengarnya diajak seperti diberitahu, terkesan lega dan paham kita dibuatnya n tentunya puas. Bahkan penulis mendengar tertapa puas dari dewan juri.
Usai Jum’atan, pengumuman tiba. Bukannya sombong, tapi merasa semua srikandi SEC tampil memukau dibanding dengan finalist lainnya. Namun, shok dan saling manatap mata, semua srikandi SEC dan pembinnya, dibuat nggak percaya. Karena hanya ELVRINA yang mendapat Juara 1. Sementara Rissa n Probo tidak dapat juara. Penasaran banget, terlebih panitia tidak transparan, nilai tidak titunjukkan seperti di beberapa lomba yang sering diikuti SEC. Sehingga tidak bisa mengevaluasi kelemahannya. Sedangkan menurut salah satu Pembina dari sekolah lain, dan beberapa peseta, mereka tampil sangat baik, lancar dan menarik.
Yach… pada saat itu, itulah yang terjadi. Namun  dengan itu pula ada pelajaran besar yang harus dipahami. Belajar harus dilkakukan terus, dan Tuhan Maha Kuasa atas semua makhluknya. Tugas kita adalah, belajar, belajar dan belajar, Tuhan yang menentukan. Mudahan, dengan ini pula, SEC semakin berkibar.




 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "JUARA 1 ENGLISH NEWS READING ITATS 15-16 MEI 2014 se JAWA TIMUR"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel