9 HARI IKUT 4 TEMPAT LOMBA ANTAR PROPINSI = 8 piala

9 HARI IKUT 4 TEMPAT LOMBA ANTAR PROPINSI = 8 piala



Di bulan Mei ini, benar-benar kegiatan lomba terpadat di SEC. Dalam 9 hari, anggota SEC di sebar untuk mengikuti lomba di Universitas Muhammadiyah Jogjakarta tanggal 10, SMA Sidoarjo tanggal 13, Universitas Islam Malang tanggal 15-16 dan tanggal 18 nya di Universitas Muhammadiyah Surabaya.
Universitas Muhammadiyah Jogjakarta mengadakan lomba Speech se Jawa. Kontan aja, suasana sangat sengit, Ada 40 peseta dan ada 2 babak. SEC menerjunkan Rahadian, Ananda dan Dwi Anisa yang akhirnya bisa juara 2.
Sementara yang ke SMA Sidoarjo, SEC mengirimkan delegasinya yang sudah  sering malang melintang Ponorogo-Surabaya, yaitu Elvrina Rahmawati. English News Reading sudah menjadi jiwanya., sehingga keikutseraannya bagaikan refreshingnya.  Terlebih, Elvrina juga sudah mengantongi tiket masuk ke HI-  UNAIR . Walaupun penyelenggaranya SMA, namun pesertanya juga dari berbagai kota, bahkan tetap ketemu dengan rival biasanya di berbagai lomba. Dengan pengalaman lomba yang 40 kali lebih itu, akhirnya Elvrina mampu menunjukkan kehandalannya sehingga bisa membawa pulang piala juara 1, dan ini adalah piala ke 32 dari Elvrina untuk SMAN 3 Ponorogo.
Pas hari pengumuman kelulusan SMA, tanggal 15 Mei, pasukan SEC berjuang di UNISMA Malang untuk tingkat Nasional. Ada, Rahadian, Ananda,  Priharesa dan Dwi Anisa di News Reading. Lombanya sangat menantang materinya, dan juga pesertanya memang agak berbeda dari  biasanya. Babak pertama peserta harus membaca teks yang telah disediakan panitia, babk ke dua, peserta harus membuat berita sendiri dari video yang ditunjukkan. Alhamdulillah, Rahadian, Ananda dan Dwi Anisa SEC masuk final dan harus berhadapan dengan MAN 3 Malang dan SMK 6 Malang. Babak final diselenggarakan esok harinya di RRI Malang. Jadi ya siaran life begitu.  Syukur Alhamdulillah, mulai babak pertama sampai final Rahadian mampu tampil maut, sehingga berhak mendapat JUARA 1 dan di undang lagi ke RRI lagi untuk siaran di Sabtu 23 Mei. Sementara Dwi Anisa Juara 2.
Di esok harinya, Anisa Probo Nella dan Afik Pratiwi mengikuti lomba Speech. Waw, lebih sengit, dan agak beda dari biasanya. Pesertanya banyak dari Pondok, alhasil SEC harus puas sampai babak satu saja. Yaa. Semua adalah pelajaran.
O ya, karena lombanya pas tanggal kelululuisan, jadi bapak ibu guru pada sibuk semua. Tapi untung ada srikandi News Reader SMAN 3 Ponorogo tahun 2010-2013. DWINDY AGUNG, yang sewaktu 3 tahun di SMAN 3 Ponorogo menyumbang piala 25 piala, kali ini juga mengikuti lomba untuk kategori Mahasiswa. Diakuinya, Dwindy sudah 2 tahun tidak mengikuti kegianatan ini, jadi ya harus ngumpul bareng lagi ma SEC, yang kebetulan kampusnya di UM jurusan Ekonomi sedang libur semester. Dwindy mendampingi juniornya sambil mengikuti lomba, dimana Dwindy harus bersaing dengan mahasiswa jurusan Bahasa Inggris dari Universitas Brawijaya dan UM sendiri. Dan, Dwindy benar-benar menunjukkan kehebatannya, karena masih dinilai oleh dewan juri sebagai JUARA 1. (Dwindy is the first  real queen news reader)
Selasa pagi, pasukan SEC boyong dari Malang ke Surabaya. Ke Universitas Muhammadiyah Surabaya. Kali ini, prajurit SEC yang multi talenta, RAHADIAN DIMAS harus pindah canel ke Telling Story. Dimana hanya waktu longgar di Malang Rahadian merefresh cerita sambil dibantu DWINDY bersama AFIK dan ANISA PROBO. Sementara SITI FATIMAH, menyusulnya dari Ponorogo dengan cerita NYAI BRINTIKnya. Siti Fatimah sudah merasa siap menampilkan ceritanya, namun keberhasilan belum berpihak. ANISA PROBO dengan keunikan suaranya mampu menbuat tertawa para peserta lain, bahkan tepuk tangan meriah dan sorak wow menggelegar ketika DIMAS usai menampilkan cerittanya. Sehingga RAHADIAN DIMAS sebagai  JUARA 1 dan ANISA PROBO sebagai JUARA HARAPAN 1.
Di kelompok News Reading, SEC menerjunkan PRIHARESA, ANANDA dan DWI ANISA. Yah, lagi-lagi kalau di SURABAYA peta lawan lawan tangguh sudah di depan  mata. Sehingga DWI ANISA sebagai juara Harapan 1 dan ANANDA sebagai JUARA HARAPAN 2. Alhamdulillah n Barrokalloh (RIM)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " 9 HARI IKUT 4 TEMPAT LOMBA ANTAR PROPINSI = 8 piala"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel