NEWS CASTING BAHASA INDONESIA   di JTV MADIUN

NEWS CASTING BAHASA INDONESIA di JTV MADIUN



Halo, apa kabar teman-teman penggemar setia SEC? Kali ini ada kabar yang luar biasa baik dari SEC. Siapa yang sangka 3 member kita, yaitu: Rahadian Dimas, Siti Fatimah, dan Ananda Puspita melakukan sesi shooting di JTV Madiun? Benar-benar kebanggan tersendiri bagi SMAN 3 Ponorogo khususnya SEC. Tak ketinggalan juga, master dan legenda News Anchor SMAN 3 Ponorogo yaitu kak Elvrina juga mengikuti lomba ini dan berhasil meraih gelar sebagai juara juga, sehingga kak Elvrina juga memiliki ‘tiket’ untuk melakukan shooting di JTV Madiun. Tapi sayangnya, beliau tidak bisa datang ke kantor JTV Madiun, sebagai akibat dari sibuknya kegiatan kuliah yang super padat.

Lomba Membaca Berita dan Reportase ini diselenggarakan langsung oleh pihak JTV Madiun, tepatnya di Atrium Sun City Mall Madiun Jalan S.Parman Madiun. Lomba ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori A dan B. Kategori A dikhususkan untuk siswa/siswi tingkat SMA dan kategori B untuk kalangan mahasiswa sederajat. Adapun lomba Membaca Berita dan Reportase ini terdiri dari dua babak, babak pertama yaitu peserta membaca berita melalui telempromter yang pada saat itu, peserta dalam posisi berdiri. Sedangkan babak kedua/final, peserta diwajibkan melaporkan langsung atau melakukan reportase dengan teks konsep yang disediakan oleh panitia, yang kemudian diolah sendiri oleh peserta dengan durasi persiapan selama 10 menit!

SEC megirimkan 5 delegasi, yaitu Rahadian Dimas, Siti Fatimah, Ananda Puspita, dan Mega Elystia sebagai wakil untuk tingkat SMA. Dan kak Elvrina sebagai wakil untuk kategori mahasiswa.
Lomba berlangsung mulai pukul 13.00 WIB, diawali dengan babak penyisihan. Menginjak pukul 15.00 babak penyisihan berakhir yang disusul oleh pengumuman peserta yang berhasil masuk babak final. Alhamdulillah, Rahadian Dimas, Ananda Puspita, dan Siti Fatimah berhasil memasuki babak final. Sedangkan Mega Elystia harus tetap semangat untuk mengikuti perlombaan selanjutnya lagi, dia yang notabene nya member yang tegar dan berhati baja tetap tidak merasa terpengaruh akibat dari ketidak beruntungnya dia dalam lomba ini.
Pada babak final, terdapat 10 peserta yang diwajibkan melakukan reportase dengan tema yang berbeda-beda. Ketiga wakil SEC yang memasuki babak final benar-benar serius dalam menyiapkan reportase, demi performa yang maksimal saat tampil. Hingga pada pukul 18.00 WIB, diumumkan siapa saja yang berhasil menjadi juara. Dan Alhamdulillah, ketiga wakil SEC berhasil meraih juara. Rahadian Dimas juara pertama, Ananda Puspita juara kedua, dan Siti Fatimah menyandang juara keempat. Juara pertama hingga ketiga memperoleh kesempatan untuk tampil dalam acara ‘Suguhan Sepincuk Berita’ dan juara pertama hingga juara kelima memperoleh kesempatan juga untuk tampil dalam acara Talkshow ‘Relaksasi’.

Tetapi setelah kategori A telah selesai mengumumkan para juara, wakil SEC harus menunggu kak Elvrina selesai berlomba terlebih dahulu. Lomba kategori B dilaksanakan tepat setelah kategori A usai yaitu setelah Maghrib. Kak Elvrina mengaku sempat gugup, sebab ia harus berkompetisi dengan salah satu presenter berita TVRI yaitu kak Slamet Ariyo Wibowo! Namun, semangat kak Elvrina tidak luntur. Hingga akhirnya panitia mengumumkan para juara di kategori B, dan kak Elvrina menyandang juara ketiga. Barakallah


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "NEWS CASTING BAHASA INDONESIA di JTV MADIUN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel