JUARA 2 NEWS CASTING COMPETITION TINGKAT JATIM-BALI DI FIB UNIVERSITAS BRAWIJAYA MALANG (5-6 November 2016)

JUARA 2 NEWS CASTING COMPETITION TINGKAT JATIM-BALI DI FIB UNIVERSITAS BRAWIJAYA MALANG (5-6 November 2016)

Hello hello the readers!! Well, sebagai pembuka dalam tour kompetisi pada bulan November ini. Team SEC kembali mengirimkan delegasinya untuk mengikuti news casting competition di Universitas Brawijaya Malang. Lomba yang terdiri dari 3 babak ini diikuti oleh 24 peserta dari berbagai sekolah di Jawa Timur dan Bali.

Kompetisi yang diadakan pada tanggal 5-6 November 2016 ini diikuti oleh 2 delegasi dari SEC. Siapa yaaa? 2 delegasi itu adalah Dwi Annisa C.R.B dan Seviana Rulita V.  Juri pada kompetisi ini adalah salah satu penyiar radio di kota Malang, lalu ada juga presenter dari MalangTV dan pastinya dosen di fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya. 
Jadi teman teman, lomba ini dibagi menjadi 3 babak. Lomba ini berlangsung pada pukul 07.00 WIB, diawali dengan babak penyisihan. Pada pukul 12.15 diumumkan siapa yang berhak menuju ke babak selanjutnya. Syukur alhamdullilah, 2 delegasi SEC dapat menuju babak selanjutnya. Malam harinya kami pun berlatih untuk babak selanjutnya.  Keesokan harinya, dengan semangat yang luarbiasa kami menuju ke tempat perlombaan. Di babak kedua ini, kami diharuskan untuk menyusun berita dengan melihat video yang telah disiapkan panitia dan menyusunnya untuk dijadikan sebuah teks berita live report dan mempresentasikannya dihadapan juri. Dari 11 peserta akan diambil 3 terbaik untuk menuju ke babak final. Disela sela pengumuman, para juri memberikan sedikit tips tips untuk menjadi seorang presenter yang baik. Dan pastinya, ini menambah ilmu kami. Para SEC warriors. 😄

Akhirnya diumumkan siapa yang berhak menuju babak final. Yang pertama adalah peserta dari SMAN 4 Denpasar, yang kedua dari Mojokerto dan yang terakhir dari SMAN 3 Ponorogo.
Para finalis diberi waktu kurang lebih satu setengah jam untuk berlatih. Pada babak final, finalis diwajibkan untuk menginterview tokoh yang sudah disiapkan oleh panitia. Dan hasilnya adalah, SMAN 3 Ponorogo berhasil menjadi juara 2 news casting competition yaitu atas nama Seviana Rulita.

Keep humble and confident guys!!

See you on the next story



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "JUARA 2 NEWS CASTING COMPETITION TINGKAT JATIM-BALI DI FIB UNIVERSITAS BRAWIJAYA MALANG (5-6 November 2016)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel