JUARA 1 DAN JUARA 2 ENGLISH NEWS CASTING COMPETITION NEF 2017 UNIVERSITAS ISLAM MALANG (19-21 MEI 2017)

JUARA 1 DAN JUARA 2 ENGLISH NEWS CASTING COMPETITION NEF 2017 UNIVERSITAS ISLAM MALANG (19-21 MEI 2017)

Helloo Readers! Helloo Fighters! 

Selamat datang di penghujung tahun pelajaran 2016/2017. Tapi jangan sedih ya, karena cerita kami belum berujung (maksudnya belum berakhir, hehehe). Well, sebagai agenda penutup tahun pelajaran ini, para SEC Warriors (duo srikandi Mega dan Seviana) didampingi Miss Junia kembali berkompetisi di NEF 2017 UNISMA Malang. NEF 2017 ini masih sama dengan NEF 2016 loh Guys, yups, Newscasting Competition.
Newscasting kali ini dibagi menjadi 3 babak. Di Preliminary Round kami membacakan berita dengan teks berita dari panitia yang sudah dipersiapkan 5 hari sebelumnya. Di Semifinal Round panitia menyajikan 3 video dan para semifinalis diwajibkan membuat 3 naskah berita dari 3 video yang kemudian diundi untuk membacakan satu dari ketiga naskah yang telah dibuat. Dari 10 semifinalis hanya diambil 5 terbaik untuk melaju ke babak final keesokan harinya. Awalnya kami ragu, apakah kami bisa mencapai babak final, rasa cemas, grogi sampai sakit perut kami rasakan saat itu. Saat panitia mengumumkan 5 peserta terbaik, kami deg-degan, serasa punya 3 jantung dalam satu tubuh. Namun deg-degan kami ternyata berbuah rasa lega karena Alhamdulillah Mega dan Seviana masuk ke babak final.
Keesokan harinya, Final Round dimulai pukul 09.00 WIB. Para finalis sudah bersiap untuk membuat resume berita dari 2 teks yang disediakan panitia dalam waktu 20 menit. Dalam hal ini selain diperlukan skill news anchor, juga diperlukan kecermatan dan kecepatan. Oiya For Your Information nih Guys, NEF 2017 ini diikuti oleh kategori Siswa SMA/MA sederajad dan kategori Mahasiswa. Di Final Round  (SMA dan Mahasiswa) dilaksanakan secara bersamaan, dengan para finalis tampil bergantian dari SMA kemudian Mahasiswa,dst.
Well, 20 menit berlalu, teks berita sudah di tangan dan kini saatnya kami tampil semaksimal mungkin, ZoB “Zero of Burden” as always. Dan langsung saja ya Guys, di hari Minggu 21 Mei pengumuman kejuaraan digelar, dan kami mendapatkan kado yang sangat manis di kompetisi terakhir tahun ini, Yes, Alhamdulillahirobbil’alamin, puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, SEC dapat kembali mengharumkan nama almamater tercinta SMAN 3 Ponorogo dengan membawa pulang piala Juara 1 oleh Seviana Rulita, dan Juara 2 oleh Mega Elystia. FYI Guys, Juara 1 dan Juara 3 dari kategori mahasiswa juga diraih oleh Dewa Dewi Newscasting Alumni SEC looh, Yups siapa lagi kalau bukan Rahadian Dimas (Juara 1) dan Dwindy Agung (Juara 3).

Miss Junia - Seviana Rulita - Rahadian Dimas - Dwindy Agung - Mega Elystia

Rahadian Dimas mewakili Seviana dan Mega dalam penerimaan Trophy Juara 1 dan Juara 2
Tingkat SMA/MA se-derajad

Alumni SEC 
Rahadian Dimas (Juara 1) dan Dwindy Agung (Juara 3) NEF 2017 Tingkat Mahasiswa



We have done our best for SMAGA this year. See you on the next year’s story Guys! ^_^ 
KEEP UP THE GOOD WORK, KEEP HUMBLE AND KEEP FIGHTING!!!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "JUARA 1 DAN JUARA 2 ENGLISH NEWS CASTING COMPETITION NEF 2017 UNIVERSITAS ISLAM MALANG (19-21 MEI 2017)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel