JUARA 3 BRAWIJAYA ENGLISH TOURNAMENT TINGKAT NASIONAL

JUARA 3 BRAWIJAYA ENGLISH TOURNAMENT TINGKAT NASIONAL

BET...We are back!

BET atau Brawijaya English Tournament adalah turnamen Bahasa Inggris tingkat nasional yang elit. Kok bisa elit? Yaps, karena pesertanya berasal dari sekolah-sekolah terbaik se-Indonesia, dari sabang sampai merauke, dan tentu kami adalah salah satunya   ;-)

Berbagai macam kompetisi digelar dalam turnamen ini, dari tingkat SMA dan Mahasiswa, dan kami mengikuti kompetisi NEWS CASTING, tak lain dan tak bukan adalah Seviana dan Frida Mu'is sebagai delegasi dari SMAN 3 Ponorogo. Kompetisi digelar dalam 2 hari. 
Hari pertama adalah Babak Penyisihan yang diikuti oleh 40 peserta. Seviana dan Frida menampilkan performa terbaiknya. Pada malam harinya digelarlah acara Breaking Night Party sekaligus pengumuman siapa saja yang melaju ke babak selanjutnya. Breaking Night Party berlangsung seru dengan berbagai macam performance dari mahasiswa Universitas Brawijaya. Dan tibalah pada pengumuman, Seviana melaju ke babak semi-final, sedangkan Frida belum dapat melanjutkan perjalanannya.
Hari kedua adalah babak semi-final dengan 20 peserta (SMA dan Universitas), pada babak ini peserta dicampur antara SMA dan mahasiswa. Meraka menampilkan News in Couple, jadi membacakan berita secara berpasangan. Tantangannya adalah, Seviana belum pernah mengenal lawannya sehingga dia harus berdiskusi dan menjalin chemistry dengan lawannya agar penampilan mereka epic. Syukurlah Seviana bisa melalui itu, dan akhirnya dia melaju ke babak final.
Di babak final 5 peserta harus menampilkan Live Report. Peserta diberi tayangan video dan diharuskan meresume dan membuat narasi berita selama 15 menit. Setelah itu menampilkan di depan juri. Seviana dapat tampil maksimal, walaupun lawan kami berat-berat, yaitu dari SMAN 1 Jember dan SMAN 2 Denpasar.
Hasilnya Seviana mendapatkan Juara 3.

We do our best and we will not stop to learn.   (^_^)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "JUARA 3 BRAWIJAYA ENGLISH TOURNAMENT TINGKAT NASIONAL"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel