Juara 1, harapan 1 dan 2 English News Reading dan Juara 2 English Speech UMP Februari 2012

Juara 1, harapan 1 dan 2 English News Reading dan Juara 2 English Speech UMP Februari 2012

Bismillahirrohmanirrohim.
BERLATIH: modal sukses
Hallo.. hallo sahabat muda yang punya selera. Selera kita pasti berbeda. Namun pasti ada yang sama, yaitu kita semua ingin sukses, Iya khannn?  Ya iyalah.  Nah, kalo ingin sukses, ternyata tidak dilihat kesuksesannya, tapi melihatlah bagaimana cara meraih sukses itu.
Gak percahya nich,?  Kalo gak percaya, ni bakalan tak ceritain pengalaman nyata, teman-teman dari Smaga English Club. Baca dulu, kalo gak percaya, silakan nanya ke orangnya, oke guys?
 Mulai ya? Sudah kenal ANNISA FIRDAUS? Belum? Dia adalah anak kecil centil dari kelas XII IPA 1. Penampilannya yang selalu energik, ditambah kaca mata minusnya  yang tipis, Anis, panggilan akrabnya, berhasil mengibarkan nama harum SMA 3 Ponorogo.


Di tengah-tengah padatnya kegiatan  memasuki semester 2 ini, Anissa ditawari untuk mengikuti seleksi lomba news reading. Besuknya sudah ada jawaban dan langsung mengikuti seleksi dan lolos. Selanjutnya latihan intensif dilakukan, dengan mengambil hari yang tidak ada Bimbingan Belajar Internsif keas XII sore hari, try out dan bahkan mengikuti test di Univ. Muhammadiyah Surakarta. Namun demikian, Annisa tidak pernah mengeluh, namun kelihatan senang dan sungguh-sungguh latihan, dan mampu menerima kritikan dengan baik, sehingga hari demi hari progressnya sangat tinggi.
Capek memang, diakui oleh Annisa, tetapi rasa capek itu hilang, terhapus oleh gelora semangatnya yang membara. Maka tanggal 16 Pebruari  jam 2 siang, Annisa harus berangkat sendiri langsung dari UMS mengikuti test akhir menuju Universita MaChung di Malang, sementara partnernya  Dwindy Agung dan Pak Ari Pembinanya, berangkat dari Ponorogo jam 2 siang juga.
Di MaChung, pasangan calon dokter, Annisa dan Dwindy berhasil sampai The Best Ten Performance tingkat Jawa Timur. Memang belum juara, tapi segudang pengalaman bisa ditimba di sana, disamping pesaingnya, wow, dari sekolah yang berlabel RSBI, misalnya SMA 10 Malang sebagai juara 1 yang memang murid-muridnya pilihan dari SMP se Jawa Timur, dan sekolahnya disponsori oleh Sampurna. Semangat belajar kami semakin membara, karena bagi kami kegagalan adalah sebuah informasi yang harus diperbaiki.
Walhasil, tanggal 29 Pebruari kemarin, di saat kelas XII ujian semester 2, Annisa berhasil mendapat juara harapan 2 di Univ. Muhammadiyah Ponorogo untuk tingkat Karesidenan Madiun, semenara juara 1 diraih oleh Dwindy Agung (SMAN 3 Po) dan Ervi Wulandari juara harapan 1 (SMA3 Po)
Ditemui, di saat istirahat ujian sekolah, Annisa merasa senang, bisa memberikan nama baik untuk SMAN 3 Po, di akhir-akhir masa sekolah disini. Walau baru 2  bulan mengikuti latihan intensif di Smaga English Club, namun saya banyak mendapat pengalaman hidup, bahwasannya keberhasilan itu bisa diraihnya apabila kita mempunyai semangat yang kuat dan  bulat, serta berlatih  sungguh-sungguh dan berdo’a. Terimaksih SMAGAPO, jaya selalu!


Yang satu ini juaga gak tangggung-tangguing. Baru kelas X, dua kali mengikuti lomba, dua kali juga menorah prestasi gemilang. Pertama di English Telling Story Contest se Ponorogo sebagai juara 3 dan juara harapan 1 lomba English News Reading di UMP, rabu 29 Pebruari 2012.
Anak berkulit putih yang setiap hari harus bolak-bvalik Ponorogop-Pacitan ini sangat disiplin mengikuti latihan di SEC. EERVI DWI WULANDARI nama lengkapnya, senang sekali bisa bergabung di SEC, karena bapak guru SMPnya berpesn agar megembangkan kemampuan Bahasa Inggrisnya di SMA nanti.
Perjalanan di  bus yang memakan waktu satu jam, dimanfaatkan untuk medengarkan lagu-lagu bhs Inggris, atau naskah yang akan dilombakan, namun kalau capek benar, ya digunakan untuk tidur. DiakuInya, kelemahan di pronounciation, susah disembuhkan, namun dengan bergabung di SEC, sedikit demi sedikit, permasalahan itu bisa diminimalisir.

So guys, dari sini kita  bisa mengambil hikmahnya, kalau jenjang kelas bukanlah masalah untuk bersaing berbahasa Inggris, tapi yang terpenting adalah ada kemauan yang kuat untuk berlatih. Banyak yang pengin jadi juara, tretapi tidak mau latihan. Kalo gini sama halnya denagn sebuah kesombonngan.
Banyak pengalaman yang saya dapatkan, walau baru dua kali mengikuti lomba, dan yang paling penting adalah sebuah pelajaran bahwa saya harus belajar lagi, karena kemampuan pesaingnya dari sekolah lain sangat bagus semua.
Sementara itu, VELVIN YUSTA RISFIA, nama yang cukup sering menyumbangkan pIala ke SMA 3 Po ini, baik melalui bahasa Inggris atau Indonesia dan kemampuan menarinya, nampak asyik bercanda dengan teman-temannya di bawah madding English Corner.


Meski sudah kelas XII, yang punya seambreg tugas, namun kemarin mampu memggondol juara 2 English Speech Contest di UMP. Dia mengakui, persiapan saya  kurang maksimal, karena bersamaan harus mengikuti ujian semester 2. Namun, cukup senang, di penghujung waktunya di SMA 3, masih bisa berbuat untuk sekolah tercinta. Karena kalau tidak di SMA 3 mungkin tidak bisa seperti ini. Sekolah kita tidak pernah mengadakan tes bahasa inggris bagi calon siswa baru, tetapi berdasar DANEM yang tentunya lebih terpercaya dan jujur, namun sekolah kita berani bersaing dengan sekolah lain, dan berhasil. Di sini menunjukkan kalau proses pembelajaran di SMA3 jauh lebih baik, ditambah semuanya dibiayai dari uang Komite sekolah. Lebih hebat lagi, uang hadiahnya juga untuk pemenamg. Hebat kan SMA3?
Disamping itu, Velvin juga minta do’a kepada para pembaca, agar lulus dan dimudahkan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri.


Pengalaman demi pengalamannya dijadikan pelajaran, akhirnya tanggal 29 Pebruari 2012, Dwindy berhasil sebagai juara 1 English News Reading Contest di UMP, mengalahkan MAN 2 Madiun , SMA 1 Purwantoro.

Dwindy menambahkan, di saat sibuk latihan menyiapkan lomba di STKIP dan Univ. Muhammadiyah Jember, bahwa sekolah di SMA 3 sangat menyenangkan, karena guru-gurunya sangat perhatian, dan karena di SMA 3 saya bisa mengikuti beberapa lomba di beberapa universitas negeri dan swasta.  Untuk itu, mohon do’anya pula, agar tim sekolah kita nanti bisa mengharumkan nama sekolah sampai ujung timur Jawa Timur.





Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Juara 1, harapan 1 dan 2 English News Reading dan Juara 2 English Speech UMP Februari 2012"

  1. Bayu Prihatmoko7 Mei 2012 pukul 22.50

    Selamat buat Smaga Englih Club (SEC) atas prestasi - prestasi yang telah diraih.
    " Melihatlah ke langit untuk belajar, dan melihatlah ke bawah untuk kmampuan anda skrang "
    Jadi terus belajar untuk mempersembahkan prestasi - restasi yang lain. Semoga SMA 3 PONOROGO terus maju....

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel