Juara 2 Newsreading Contest di Universitas Muhammadiyah Jember - East Java-Bali level

Juara 2 Newsreading Contest di Universitas Muhammadiyah Jember - East Java-Bali level


Belum lagi keringat kering, dan lelah minggir, maka Seninnya,  19 Maret 2012 sehabis pulang sekolah mereka di godhog di kawah condrodimuko SEC sampai jam 4 sore. Walau badan benere lemas, mata terasa berat, suara tak keluar, tapi kami tetep semangat. Itulah tenaga yang kuat dan keyakiknan akan kasih sayangNYA, sehingga Selasa pagi seiring gerimis sepanjang hari menyegarkan perjalanan pasukan berani mati SMA 3 ke ujung timur Jawa Timur, JEMBER. Bis merangkak perlahan darin Ponroogo jam 6 pagi dgn harapan jam 3 bisa tiba di Jember. Nah tiba di Saradan, bis yang ditumpangi error.Sebuah cobaan awal, dan kita percaya bahwa semakin besar pengorbanan yang kita lakukan maka semakin mudah pula tercapainya tujuan yang diharapkan. Akhirnya semua penumpang dioper ke Bis Jurusan Surabaya. Di terminal Bungurasih,naik bis ke jurusan Jember. Alhamdulillah kita mulai menghirup aroma Jember sekitar jam 5 sore. Ini adalah perjalanan terpanjang dan terlama yang pernah ditempuh Tim SEC selama ini.Sekaligus Inilah pengalaman pertama pasukan SMAN 3 Ponorogo menginjakkan kaki di bumi Jember.
Di Jember, kita nginap di rumah kost alumni SMA 3 yang masih kuliah di UNEJ, dan pertempuran di mulai Rabu 21 Maret 2012 di Univ. Muhammadiyah Jemberdimulai. Wooww, jumlah pesaing Speech Contest ada 72 peserta se Jawa Timur Bali. Ini bener-bener perang besar, mengingat tidak sedikit  pesertanya dari sekolah yang sudah bernama besar. Namun SMA 3 Ponorogo punya keberanian, dengan menampilkan wajah perkenalan, yaitu DELFIRA ROSMA ALFANITA. Diakuinya, ini baru pertama kali seumur hidup ngikuti lomba bahasa Inggris, dan langsung  tingkat Jawa Timur-Bali. Berat memang, tapi akan mencoba. Pembina menekankan, Orang kalau gak berani gagal pasti tidak sukses. Setelah dipikir-pikir, betul juga. Karena kegagalan utama adalah orang yang tidak mau mencoba. Orang yang gagal setelah melakukan sesuatu, pasti mendapat ilmu atau informasi lebih dulu untuk melakukan perbaikan, daripada orang yang tidak berbuat dan akhirnya tidak tahu apa-apa. Wah-wah manteb ini.
Oke, Siiappp. Dan luar biasa, Delfira mampu berpidato dengan baik, dan masuk ke babak final bersama pemain inti DWINDY AGUNG NURAHAYU. Menit demi menit dilaluinya dan akhirnya Dwindy masuk diurutan 9.
Tapi perjuangan belum selesai loh, karena masih ada satu babak lagi tantangannya. Yach. Yang ini English News Reading yang pesertanya 126. Jumlah perserta terbanyak di News Reading yang pernah kita ikuti. Sedangkan Ervi tampil di nomer 6 sedangkan Dwindy nomer 19.  Mestinya masuk final, dan memang bener, malah Dwindy mendapat nilai tertinggi, 247,  terpaut jauh dengan dibawahnya 232.Sehingga menempatkan Dwindy di peringkat 1 di kelompok nomer ganjil. Perjuangan belum selesai, Friends.
Dibabak  Final masih ada 20 peserta lagi lawannya. Dan, woww, berita yang dibaca kebagian yang luar biasa sulit. BBC News, pake bahasa kelas advanced gitu. Blenger dech ngelihat kata-katanya gak mudheng. Bahkan dewan jurinya mengakui kalau tingkat kesulitan text di Babak Final nggak imbang, dan sulit untuk kategori anak SMA.
Namun, dengan semangat  baja dan pantang menyerah, dibacanya dengan gobyos dan dag dig dug jantung tak menentu. Terlebih pada saat menunggu pengumuman, Ya Tuhan tolonglah hamba, SMA 3 Ponorogo ini? Hanya kata-kata itu yang selalu terucap, dan sekitar jam 18.45 ada suara bergema, JUARA 2, DWINDY AGUNG NURAHAYU dan Si hijau ERVI DWI WULANDARI di posisi ke 7, terpaut satu angka dengan Juara Harapan 3.
Agak sedikit kecewa memang, karena di babak penyisihan bisa yang pertama, namun  akhirnya harus mengakui keunggulan SMA 2 Jember. Namun itu sudah baik, mengingat di atas kertas SMA 2 Jember memang RSBI School. Plong, sudah rasanya, paling  tidak SEC sudah mengibarkan bendera SMA N 3 sampai di ujung  timur JawaTimur, gak hanya di kandang sendiri aja. Terimakasih Ya Rob. JAYA SMA N 3 PONOROGO, WE ARE NOT THE FIRST, BUT WE CAN BE THE BEST. Nama SMAN 3 Ponorogo sudah berkibar di Jawa Timur bagian Barat, Tengah dan Timur. Sebuah anugrah terindah yang harus selalu disyukuri dalam relung kalbu.Ucapan terimakasih kepada semua yang telah membantu, mudah-mudahan Tuhan memudahkan semua rencana kita. Amiiin 3x.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Juara 2 Newsreading Contest di Universitas Muhammadiyah Jember - East Java-Bali level"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel