Juara 1, dan 3 News Casting Competition  di SMA MUHAMMADIYAH 2 SIDOARJO

Juara 1, dan 3 News Casting Competition di SMA MUHAMMADIYAH 2 SIDOARJO


 
Halo! SEC kembali berkiprah di kota Sidoarjo. Setelah menempuh perjalanan selama lima jam, akhirnya 5 delegasi dari SEC sampai di kota Sidoarjo, didampingi dengan Miss Yunia. Lima delegasi tersebut yaitu; Rahadian Dimas, Ananda Puspita Pertiwi, Mega Elystia, Azzahra Nawangwulan, dan Siti Fatimah.

Di pagi buta menjelang Subuh, mereka memutuskan untuk sembahyang terlebih dahulu di Masjid Agung Sidoarjo, sembari mandi dan berkemas. Hingga pada pukul 06.30 mereka kembali melanjutkan perjalanan sekitar 15 menit dari masjid menuju ke SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, yang tidak lain merupakan lokasi perlombaan.

Lomba/event  yang diadakan oleh SMAMDA Sidoarjo ini bernama ‘SMAMDA FEST’ yang selalu diadakan setiap tahun yang dimandegani langsung oleh OSIS SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo. SMAMDA FEST meliputi berbagai macam lomba, seperti ; News Casting, Debat, Fotografi, dan lain-lain. Namun yang dikuti oleh SEC ialah lomba News Casting-nya.

Teman-teman, lomba News Casting ini terdiri dari dua babak. Babak pertama yaitu peserta membaca berita dengan teks yang sebelumnya suah disiapkan dari rumah, tentunya dengan tema yang telah ditentukan oleh panitia. Dan babak kedua yaitu, peserta membaca berita melalui telepromter dengan teks yang disediakan oleh panitia dan peserta mempelajari teks tersebut hanya dalam waktu lima menit.

Lima delegasi SEC terlihat bersemangat dalam menampilkan performa terbaik mereka, sebagaimana yang sudah mereka pelajari selama berlatih dengan Miss Yunia dan Pak Ariyanto. Namun, dari kelima delegasi tersebut yang berhasil menuju babak final ialah Rahadian Dimas, Ananda Puspita, dan Mega Elystia.
Azzahra Nawangwulan dan Siti Fatimah, mereka telah tampil dengan performa yang luar biasa, dan tentunya mereka tidak akan menyerah hanya karena pada hari itu mereka tidak masuk ke babak final. Keep spirit Zahra and Ima!

Pada pukul 11.00, keenam peserta yang masuk ke babak final dikarantina untuk mempelajari teks yang sudah ditentukan oleh panitia. Dan sekitar pukul 15.00 pengumuman seluruh lomba dilakukan di aula SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, dan syukur Alhamdulillah, Rahadian Dimas menyandang gelar sebagai juara pertama, dan Ananda Puspita berhasil menduduki juara ketiga, dan Mega Elystia di nomor lima. Sayangnya, hanya tiga juara yang diambil, nyaris ya Meg? Nggak apa-apa, jalan masih panjang, still many chances, keep spirit!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Juara 1, dan 3 News Casting Competition di SMA MUHAMMADIYAH 2 SIDOARJO"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel