JUARA 1 TINGKAT NASIONAL, NEWS READING CONTEST UNIVRSITAS ISLAM MALANG,  13-14 MEI 2016

JUARA 1 TINGKAT NASIONAL, NEWS READING CONTEST UNIVRSITAS ISLAM MALANG, 13-14 MEI 2016




            “Ini adalah kompetisi terakhir saya, do the best for Smaga,” itu adalah sedikit ungkapan dari Rahadian Dimas pada lomba terakhirnya sebelum meninggalkan SMAN 3 Ponorogo, ini sekaligus menjadi penutup dari rentetan kompetisi yang SEC warriors ikuti di tahun ajaran 2015-2016. Yap guys, Dimas adalah satu-satunya delegasi yang kami kirim untuk mengikuti lomba News Reading di Universitas Islam Malang. Lomba yang berlangsung 2 hari penuh ini terdiri dari 3 babak. Let me tell you more now.
            Seperti pada tahun-tahun sebelumnya UNISMA menggelar lomba news reading untuk tingkat SMA dan mahasiswa. Dan pada tahun ini lomba diikuti oleh 70 peserta baik itu siswa SMA maupun mahasiswa. Babak pertama dilaksanakan hari Jum’at 13 Mei 2016. Pada babak penyisihan peserta diberi kesempatan untuk membacakan 2 teks yang telah disiapkan oleh panitia dalam waktu 5 menit. Dimas telah mempersiapkannya dengan matang demi penampilan yang terbaik. Pukul 5 sore tibalah pengumuman yang menentukan siapa yang masuk ke babak semi final. Dan Alhamdulillah Dimas bisa lanjut ke babak semi final. Pada babak semi final ini, panitia menyediakan video mengenai suatu berita Internasional, yang kemudian oleh peserta isi dari video tersebut diringkas dan ditampilkan di hadapan para juri. Peserta diberi waktu sekitar 10 menit untuk meringkas video tersebut. Dan syukur Alhamdulillah, Dimas berhasil melewati babak semi final ini dengan performa yang memukau, sehingga Dimas maju ke babak final. Pada babak final kali ini, peserta menyiarkan berita secara langsung / On Air dengan teks berita yang tentunya disediakan oleh panitia, babak final ini  dilaksanakn di kantor RRI Malang. Pukul 11.00 siang, pengumuman dilakukan langsung di RRI Malang, dan Dimas menyandang gelar sebagai juara pertama. Barakallah..
TERIMA KASIH DIMAS ATAS KONTRIBUSIMU DAN PRESTASIMU UNTUK SMAN 3 PONOROGO.. Semoga berkah dan menjadi manfaat untuk masa depanmu. FIGHTIIIING!!!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "JUARA 1 TINGKAT NASIONAL, NEWS READING CONTEST UNIVRSITAS ISLAM MALANG, 13-14 MEI 2016"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel