JUARA 1, 3 dan 5 NEWS READING CONTEST TINGKAT JATIM-BALI DI UNIVERSITAS NEGERI JEMBER (17 September 2016)

JUARA 1, 3 dan 5 NEWS READING CONTEST TINGKAT JATIM-BALI DI UNIVERSITAS NEGERI JEMBER (17 September 2016)

Hey ho, our lovely blog readers!!
How’s life?? Baik baik dong pastinya. Kali ini kita mau berbagi cerita loh. Do you want to know that?

Ok, jadi september lalu tepatnya tanggal 17 september, SEC kembali mengirimkan 4 delegasinya ke ujung timur pulau jawa. Dimana itu??? Yup, kota Jember.

Setelah menempuh perjalanan selama 7 jam yang lumayan melelahkan, akhirnya 4 delegasi dari SEC didampingi dengan Miss Yunia sampai di kota Jember. 4 delegasi tersebut adalah; Dwi Annisa Cikal Rambu basae a.k.a Cici, Mega Elystia M, Ananda Puspita P, dan Seviana rulita.

Kali ini kita mengikuti lomba news reading di Universitas Jember. Persiapan untuk lomba ini dilakukan sebanyak 5 kali yang dilakukan setiap pulang sekolah, dimulai pukul 14.00—selesai. Setiap delegasi dilatih secara intensif oleh Mr. Aryanto dan Miss Yunia.

Teman-teman,lomba ini terdiri dari dua babak. Babak pertama yaitu,peserta membaca berita dengan teks sudden yang sudah disiapkan panitia. Para peserta diberi waktu 15 menit untuk mempelajari 5 teks yang diberikan panitia sebelum tampil. Dan akan diambil 10 peserta terbaik sebagai finalis di babak dua. Babak kedua kurang lebih sama dengan babak satu, tapi teks berita untuk final pastinya lebih sulit. Sekitar pukul 15.00 diumumkan siapa yang berhak untuk masuk di babak kedua. Alhamdullilah, 3 dari 4 delegasi SEC mendapat tempat di final. Sayangnya salah satu delegasi SEC tidak masuk ke babak final. Its okay mbak Nanda. Always keep spirit!


Setelah itu, para finalis bersiap siap untuk tampil. Seviana mendapat giliran pertama,Dwi Annissa giliran ke empat dan Mega Elystia menjadi finalis terakhir yang tampil. Nervous? Pastinya. Tapi kami berusaha menampilkan yang terbaik. Dan kami sangat bersyukur, SEC berhasil membawa trophy untuk sekolah kami tercinta. Dwi Annisa C.R.B sebagai juara pertama, Seviana Rulita V sebagai juara ketiga dan Mega Elystia M sebagai juara kelima. 



Foto kami bersama para Alumni SMAN 3 Ponorogo (IKASMAGAPO Jember) setelah penerimaan trofi dan hadiah pemenang


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "JUARA 1, 3 dan 5 NEWS READING CONTEST TINGKAT JATIM-BALI DI UNIVERSITAS NEGERI JEMBER (17 September 2016)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel