JUARA 2 ENGLISH NEWS CASTING COMPETITION (FBB 2017) TINGKAT NASIONAL DI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (22 APRIL 2017)

JUARA 2 ENGLISH NEWS CASTING COMPETITION (FBB 2017) TINGKAT NASIONAL DI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (22 APRIL 2017)

Bonjour SEC readers!  ^_^


            Belum usai euphoria di kota Jombang, kami Srikandi SEC (Mega Elystia dan Seviana Rulita) harus melanjutkan trip ke Yogya. Emang ada apa sih di Yogya? Alhamdulillah nih Guys, kami ke Yogya bukan untuk tamasya, tapi untuk Final Round Newscasting Competition. Yeeeyy! Lho kok Final Round, lalu kapan Babak Eliminasinya? Ini Guys kompetisi yang lain daripada yang lain yang pernah SEC ikuti sebelumnya. Kali ini UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menggelar kompetisi Newscasting Tingkat Nasional yang terdiri dari 2 babak. Babak 1 Online Audition dan Babak 2/Final Round.
ONLINE AUDITION, adalah jenis audisi yang baru pertama kali kami ikuti. Dalam Online Audition ini kami harus menjadi selayaknya News Anchor professional (persis di TV itu Guys). Kami harus mempersiapkan naskah sendiri, edit naskah, berlatih, kemudian Tapping (pengambilan video), lalu proses editing video, hingga finalisasi video dan akhirnya kami kirimkan file video ke panitia perlombaan. Online audition ditutup tgl 15 April. Setelah 3 hari proses penilaian akhirnya tgl 19 April kami mendapatkan pengumuman dan Alhamdulillah Dua Srikandi SEC berhasil masuk Final Round yang dilaksanakan tgl 22 April.
Untuk Final Round, para finalis melakukan siaran langsung membaca berita di studio dan langsung mendapatkan penilaian dari ketiga juri professional. We did our best, ZoB! Pengumuman dilaksanakan pada Malam Penutupan Acara Festival Bahasa dan Budaya 2017, dan Jeng Jeeeng….. Alhamdulillahirobbil’alamin Seviana Rulita berhasil menyabet Juara 2 Newscasting Competition FBB 2017.

Congrat Sevi, Keep Humble! For Mega, Don’t Give Up and Keep Spirit! ^_~


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "JUARA 2 ENGLISH NEWS CASTING COMPETITION (FBB 2017) TINGKAT NASIONAL DI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA (22 APRIL 2017)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel